PERGUNU, PCNU Kabupaten Cianjur, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelatihan Bahasa Inggris bagi guru-guru NU di Kabupaten Cianjur oleh PERGUNU Jawa Barat.

Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  (PW PERGUNU) Jawa Barat bekerjasama dengan Irsyad Trust Limited  (ITL) Singapore melaksanakan kegiatan pelatihan bahasa Inggris bagi guru-guru NU di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Rawa Bango, Karang Tengah Kabupaten Cianjur (24/07/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari, 24-26 Agustus 2017 untuk modul pertama dan tanggal 15-17 September 2017 untuk modul kedua. Kegitan tersebut diikuti oleh 40 orang guru yang tergabung di PERGUNU Kabupaten Cianjur.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua PC PERGUNU Kabupaten  Cianjur H. Taupik Rohman Syahid,  M.Pd., Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD dan Ketua PP PERGUNU H Saepuloh.

H Taupik mengatakan bahwa pihaknya sudah konsolidasi dan koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah di wilayah Cianjur untuk pembentukan pengurus di tingkat kecamatan. Serta melakukan pendampingan/advokasi dalam upaya peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru-guru di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu KH Choirul Anam menjelaskan bahwa pihaknya cukup konsen dalam upaya peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi guru-guru dan kyai-kyai NU di Pondok Pesantren

“Agar mereka bisa menyampaikan ajaran Islam rahmatan lil alamin ke dunia internasional,” ujarnya.

Selain itu,  Kiai Anam menyampaikan peringatan kepada guru-guru NU agar dapat menanamkan semangat nasionalisme yang  tinggi keadaan anak didik, agar senantiasa jauh dari faham radikal.

H Saepuloh mengingatkan agar PERGUNU tampil di depan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

“Guru adalah kunci tercapainya peningkatan kualitas pendidikan. Oleh  karena itu, kita harus buat beragam program dalam upaya peningkatan kualitas dan kompetensi guru,  termasuk di dalamnya kemampuan berbahasa Inggris,” tutur Saepuloh.

(PP PERGUNU)

Komentari