HPN Jabar#, Gubernur Ahmad Heryawan, PWNU Jabar, Jawa Barat
Gubernur Ahmad Heryawan bersama para pengurus HPN Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap dengan semakin banyak pengusaha yang berserikat seperti Himpunan Pengusahan Nahdliyin (HPN). Hal itu akan berdampak baik bagi perekonomian.

Dengan demikian perekonomian akan semakin bergerak dan lapangan kerja pun terbuka karena pengusaha makhluk istimewa.

“Dia bisa menyelesaikan masalahnya sendiri untuk kebutuhannya. Di saat yang sama juga akan terserap sejumlah lapangan kerja. Orang lain pun diselesaikan masalahnya oleh si pengusaha. Artinya pengusaha sangat baik.

Dan kemudian kita ingin supaya denyut ekonomi berkembang, demikian pula lapangan kerja terbuka,” ujar Heryawan usai membuka pelantikan HPN Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Rabu, 9 Agustus 2017.

Ekonomi kerakyatan

Menurut Gubernur, keistimewaan HPN ini ialah kelompok usaha di bawah ormas besar yang memiliki nuansa keumatan. Nuansa ekonominya kerakyatan.

“Ekonomi yang tidak hanya digerakkan pengusaha NU ini tidak saja berorientasi pada pertumbuhan tapi sekaligus juga orientasi pada pemerataan kesejahteraan masyarakat. Dengan mengembangkan manfaat kepada masyarakat lewat konsep ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Menurutnya, pengusaha nahdliyin harus betul-betul mengusung ekonomi kerakyatan. Sehingga pengusaha bisa bermanfaat bagi masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Kita tidak ingin ada penumpukan kekayaan pada sekelompok kecil orang. Bahaya nanti kalau ada jurang pemisah antara yang kaya dan miskin. Yang ada harus pemerataan,” katanya.

(Novianti Nurulliah/www.pikiran-rakyat.com)

Komentari