MWC NU Singajaya, Konsolidasi Jamiyyah, Garut, PWNU Jabar
Konsolidasi jamiyyah NU di MWC Singajaya, Garut.

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut memanfaatkan momen Ramadhan untuk melakukan konsolidasi organisasi. Mereka mengadakan buka puasa bersama di ranting-ranting NU yang dikunjungi.

Ranting pertama yang dikunjungi adalah Ranting NU Sukamulya pada 2 Ramadhan. MWCNU juga akan mengunjungi Ranting NU Pancasura, Ranting NU Ciudian, Ranting NU Karang Agung, Ranting NU Singajaya Kaum, Ranting NU Cigintung, Ranting NU Mekartani, Ranting NU Sukawangi Leles, Ranting NU Girimukti.

Ketua MWCNU Singajaya KH Agus Suryana menerangkan, “Kegiatan buka bersama dilakukan untuk membumikan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljama’ah di akar rumput agar pemahaman masyarakat di daerah tentang agama tidak terbawa arus radikal.” Selain itu MWCNU Singajaya memiliki misi untuk menjalankan visi PCNU Garut periode 2015-2020, yaitu Menjamiyahkan Jamaah dan Menahdlahkan Nahdliyyin.

“Dengan berkembangnya paham radikal melalui media serta propaganda isu SARA, maka kami selaku pengurus memiliki kewajiban untuk menjaga pemahaman warga NU di tingkat akar rumput agar perasaan masyarakat akan kecintaan pada NKRI dan ulama tetap terjaga,” tegasnya.

“Kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah agar jalinan silaturahmi antarpengurus dan warga NU Singajaya tetap terjaga dan saling memiliki akan keberadaan organisasi yang didirikan oleh para ulama Nusantara,” kata Sekretaris MWCNU Singajaya Endang.

(Muhammad Salim/Alhafiz K/NU Online)

Komentari