Fatayat#Kota Bandung#NU Jabar#
PC Fatayat Kota Bandung membagikan buku Panduan Ramadan.

Fatayat NU Kota Bandung membagikan buku panduan Ramadan pada 25 Mei 2017, untuk PAC Fatayat se-Kota Bandung. Pembagian dilaksanakan dalam kegiatan rutin Fatayat NU Kota Bandung, yakni pengajian bulanan yang dilaksanakan di sekretariat Jl. Sancang No. 8 Bandung. Tema pengajian bulanan kali ini adalah “Bahagia Menyambut Ramadan”
Buku Panduan tersebut merupakan buah karya Ketua Fatayat NU Kota Bandung, Siti Badriah yang akrab dipanggil Teh Ibad. Buku itu diberi pengantar oleh ketua PCNU Kota Bandung, KH. Maftuh Kholil.

Buku Panduan Ramadan ini berisi tentang keutamaan Ramadan, khutbah Rasul menyambut Ramadan, persiapan memasuki Ramadan berikut doa-doanya, fadilah dan hikmah puasa dari berbagai aspek, tata cara fikih puasa, tarawih, lailatul qodar, i’tikaf, zakat fitrah, dan iedul fitri.

Buku tersebut layak dimiliki oleh kader dan anggota Fatayat NU Kota Bandung sebagai buku panduan pribadi, kajian di majlis-majlis taklim, bahan ceramah Ramadan ataupun materi Pesantren Ramadan.

“Buku panduan ramadhan tersebut diterbitkan oleh Fordaf (Forum Daiyah Fatayat) Kota Bandung yang merupakan rangkuman dan pendapat para ulama yang kami tuangkan, dengan harapan dapat membantu dan memudahkan para pembaca agar lebih mudah dalam menimba ilmu yang berkaitan dengan Ramadan,” ujar Siti Badriah.

(PC Fatayat NU Kota Bandung)

Komentari