Engkus Kuswarno.* /Dokumentasi pribadi

NU Jabar Online, Bandung

Guru Besar Ilmu Komunikasi Engkus Kuswarno dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) periode 2020-2024. Pelantikan rektor kali ini berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pelantikan dilakukan dengan mengedepankan protokol keamanan pencegahan virus corona (Covid-19). Teknologi komunikasi pun diandalkan dalam proses pelantikan. Rektor dan tiga wakil rektor yang dilantik berada di Kampus Uninus, Jalan Soekarno-Hatta, sedangkan Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Uninus Hasan Nuri Hidayatullah yang melantik berada di tempat lain. Karena berada di tempat terpisah, Hasan melantik rektor dan wakil rektor dengan memanfaatkan aplikasi pertemuan Zoom.

Semua orang yang hadir dalam acara pelantikan juga menggunakan masker. Tempat duduk antara satu orang dengan orang lain pun diberi jarak.

Hasan berpesan kepada rektor dan wakil rektor agar menjaga niat baik selama menjalankan tugasnya. Dia pun berharap, di bawah kepemimpinan pemimpin baru ini, Uninus bisa menjadi lebih baik.

“Kampus bisa menghasilkan lulusan yang berkontribusi untuk negara,” kata Hasan lewat Zoom, Rabu 6 Mei 2020.

Saat pelantikan, Engkus mengatakan, akan melaksanakan tugasnya dengan tetap memelihara niat baik. Bagi dia, jabatan rektor merupakan tantangan untuk memperbaiki dan melanjutkan tradisi baik pendiri Uninus. Engkus berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal itu. ***

Editor: Syamsul Bachri

Sumber : Pikiran Rakyat


Komentari