Diklatsar Banser Kota Bandung.
Diklatsar Banser Kota Bandung.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) selama dua hari, 10-11 Maret 2018.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung AA Abdul Rozak mengatakan kegiatan Diklatsar kali ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada anggota Banser muda.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Ini merupakan langkah awal dari kita untuk menanamkan rasa memiliki terhadap NKRI pada Banser-banser yang mengikuti kegiatan Diklatsar ini karena bagi kami NKRI dan Pancasila merupakan harga mati,” ucapnya di lokasi kegiatan, Villa Kahuripan, Ujung Berung, Kota Bandung, Ahad (11/3).

Rozak berharap kepada seluruh peserta Diklatsar Banser NU dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat dari kegiatan tersebut di kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Ya harapannya tentu saja Banser yang telah mengikuti Diklatsar ini dapat mengamalkan apa yang didapat dalam kegiatan ini dan sehingga dapat bermanfaat bagi sekitarnya,” tuturnya kepada NU Online.

Komandan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Ahmad Sanusi mengatakan Diklatsar kali ini sangatlah istimewa dilihat dari antusias yang begitu aktif dalam kegiatan. Hal tersebut menunjukan bahwa Banser NU menjadi salah satu badan yang sangat diminati.

“Peserta semuanya terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini,” ucap Sanusi.

Sanusi menambahkan, peserta kali ini sangatlah bervariatif baik secara usia maupun daerah.

“Peserta kali ini mulai dari usia muda sampai tua ada, semuanya kompak,” pungkasnya.

Diklatsar kali ini merupakan Diklatsar ke-5 yang telah dilaksanakan di masa kepengurusan ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak. Diklatsar diikuti 232 peserta dari beberapa daerah di Kota Bandung.

(Ridwan Abdul Malik/Kendi Setiawan/NU Online)

Komentari