Lomba Mewarnai, Sumber Foto : Panita Pelaksana

Cirebon, NU Jabar Online

Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Cirebon mengadakan lomba mewarnai dan menggambar logo NU bagi anak-anak tingkat PAUD/TK/RA, SD/MI yang dilaksanakan di Transmart Mall Kota Cirebon, Minggu (20/10).

“Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh PCNU Kota Cirebon yang sebelumnya sudah dimulai dengan lomba hadroh, futsal dan MTQ pada hari Sabtu (19/10) kemarin”, ujar Kang Ahmad Banna selaku ketua pelaksana HSN 2019 PCNU Kota Cirebon.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba mewarnai dan menggambar logo NU ini sebanyak 100 orang anak dari berbagai delegasi sekolah PAUD/TK/RA, SD/MI di Kota Cirebon. Menurut Mbak Analis selaku kordinator acara menyebutkan bahwa “lomba ini bertujuan untuk memberikan inovasi bagi anak-anak kita dalam membentuk kreatifitas pribadi nya di bidang seni menggambar dan mewarnai, selain dari itu tujuan dari lomba ini agar anak-anak mengenal Nahdlatul Ulama sejak dari kecil dan mengingatnya sampai beranjak dewasa” tuturnya.

Adapun kriteria yang menjadi penilaian dewan juri pada lomba ini yaitu kerapihan dalam mewarnai, dan keindahan dalam menggambar logo NU. Peserta sangat begitu berantusias dalam mengikuti lomba ini, karena orang tua nya langsung mendampingi anak-anak nya saat mengikuti lomba.

“Dalam lomba mewarnai dan menggambar logo NU yang digelar oleh PCNU Kota Cirebon ini, membawa tema “Hari santri Nasional” bekerjasama dengan trans studio mall.
Pemenang lomba mewarnai dan menggambar logo NU HSN 2019 yang digelar oleh PCNU Kota Cirebon tersebut akan diberikan penghargaan oleh panitia pada tanggal 26 Oktober 2019 dalam acara puncak peringatan HSN 2019 di depan Gedung BAT Kota Cirebon.

(Adrian Fauzi Rahman/Tim Kontr AIS Cirebon)

Komentari