NU Jabar Online, Karawang

Menghindari keramaian dan kegiatan yang memungkinkan penularan Covid-19 atau Corona, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, batalkan sejumlah kegiatan Rapat Koordinas dan Kegiatan Pelantikan PCNU Kabupaten/Kota yang sudah terjadwal bulan ini. Hal itu dilakukan, untuk menghindari penyebaran virus yang lebih luas di berbagai daerah.

“PWNU juga sudah membatalkan beberapa kegiatan rapat koordinasi, kegiatan pelantikan PCNU yg sdh terjadwal bulan ini yang tujuanya adalah dalam rangka menghindari penyebaran yang lebih luas lagi, ” Kata Ketua Tanfidziah PWNU Jabar, KH Hasannuri Hidayatullah, Rabu (18/3). 

PWNU secara khusus, sambung Gus Hasan, juga mengapresiasi pesantren-pesantren yang sudah tanggap dalam menyikapi himbauan ini. Tentu saja, tujuanya adalah satu, yaitu dalam rangka kemasalahatan dan keselamatan bersama dari penyebaran virus covid-19 yang semakin harus di waspada.

Kita, kaum Nahdliyyin sebutnya mempunyai prinsip ” Dar ul Mafasid Muqoddam ‘Ala Jalbil Masholih” yaitu menghindarkan kerusakan/kerugian diutamakan atas upaya membawakan keuntungan/kebaikan. “Bahaya haruslah dihilangkan, dalam rangka kemaslahatan dan keselamatan bersama, “Katanya. 

Pimpinan Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya – Karawang ini juga menambahkan, bahwa untuk kegiatan yang berpotensi adanya keramaian massa, PWNU menganjurkan Nahdliyin untuk di tunda dulu sampai waktu yang dianjurkan oleh pemerintah. “Kegiatan yang berpotensi adanya keramaian, kita anjurkan agar di tunda dulu, ” Tutupnya.

(Rdi)

Diantara kegiatan yang di tunda : 

* 21 Maret Konfercab PCNU Ciamis
* 23 Maret rakorwil PWNU 
* 27 Maret PCNU Kab/kota bersama Ketua Umum PBNU
* 24 Maret pelantikan PCNU Garut

Sumber berita :
http://www.pelitakarawang.com/2020/03/covid-19-mewabah-pwnu-jabar-batalkan.html

Komentari