Nujabar, Cirebon

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pelangi Tarbiyah Komisariat institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar Sekretariatnya Blok Sibonem Kelurahan Karyamulya RT 01 RW 08 Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Rabu (25/03).

Edukasi tersebut digelar dalam rangka membangun kesadaran untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi.

Ketua Biro Advokasi Masyarakat, Rio Maheso mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control dalam masyarakat.

“Sebagai mahasiswa pergerakan, kita tidak bisa berdiam saja. Ketika dari pemerintah mengintruksikan untuk sosial distancing kepada masyarakatnya tetapi masyarakat sebagian masih banyak yang lalu lalang keluar rumah kita berikan pengertian edukasi tentang Covid-19 ini,” ujarnya.

Rio melanjutkan, teknis kegiatan ini dilakukan dengan menyebarkan buletin tentang informasi Covid-19 dan cara pencegahannya yang dibuat oleh Biro Pers dan Jurnalistik Rayon serta dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke mushola-mushola yang diracik sendiri oleh salah satu pengurus PMII, Abu Marfu.

“Sebelum terjun mengedukasi ke masyarakat, kita melakukan tahapan pembuatan buletin tentang Covid-19 dan cara pencegahannya serta meracik disinfektan sendiri,” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membangun kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dan lebih utamanya untuk saling peduli sesama manusia.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pengurus dan kader PMII Pelangi Tarbiyah dan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. (AFR)

Komentari