Perwimanas, LP Ma'arif NU, Bupati Eka Setiawan, PCNU Sumedang, PWNU Jabar, Jawa Barat
Bupati Sumedang Eka Setiawan melepas Sakoma NU Sumedang ke ajang Perwimanas.

Bupati Kabupaten Sumedang Eka Setiawan melepas kontingen Satuan Komunitas (sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Sumedang yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) ll, Rabu (13/9/2017).

Pelepasan dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang dan disaksikan oleh Ketua PCNU Sumedang, seluruh pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, pengurus Sakoma NU Sumedang, dan seluruh peserta yang akan mengikuti Perwimanas.

Dalam sambutan pelepasan, Bupati Eka Setiawan mengucapkan selamat dan titip jaga nama baik Sumedang.

“Selamat kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti Perwimanas. Kalian mewakili Sumedang dalam perkemahan nasional, jadi tolong jaga akhlak dan nama baik Sumedang,” ucap Eka Setiawan.

Perwimanas II yang diprakarsai oleh Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 September 2017 dan bertempat di Magelang, Jawa Tengah.

Sementara Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Sumedang Cucu Suhayat mengatakan bahwa Insya Allah dalam perwimanas ini dari sakoma Sumedang akan mengirimkan dua sangga yang terdiri dari sangga putra berjumlah 12 orang dan sangga putri 10 orang. Mereka semua diambil dari sembilan pangkalan gugus depan pramuka penegak yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Sumedang.

Sangga dari sako pramuka ma’arif NU Sumedang mengambil nama sangga Pengeran Santri dan sangga Ratu Pucuk Umun. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap Raja dan Ratu Sumedang dan supaya para peserta bisa mengikuti jejak keduanya dalam membangun Sumedang.

(Ayi Abdul Kohar/PCNU Sumedang)

Komentari