NU Jabar Online,

Pengurus Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa (PC PSNU Pagar Nusa) Kabupaten Cirebon menggelar Pagelaran Seleksi Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Se-Jawa Barat, Senin-Selasa ( 16-17/12/2019) di Aula NU Center, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Cirebon Amiruddin Faisal yang diberikan mandat oleh Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Jawa Barat mengatakan pagelaran ini untuk menghadapi Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Pembinaan prestasi atlet Pencak Silat Pagar Nusa harus ditingkatkan dan diperketat, agar kader-kader Pagar Nusa mampu bersaing dalam dunia kompetisi kejuaraan pencak Silat. Tidak hanya dalam tingkat nasional tapi internasional,” jelas Kang Amir, biasa dia disapa.

Kang Amir menambahkan kejuaraan ini dilakukan sebagai warisan budaya juga sebagai wujud khidmat terhadap Nahdlatul Ulama dalam rangka menghasilkan atlet-atlet pencak silat terbaik.

“Oleh karena itu kegiatan dilaksanakan agar kami bisa mendapatkan atlet terbaik,” ujar Kang Amir.

Adapun peserta seleksi yang ikut dalam kegiatan ini, jelas Kang Amir, berasal dari berbagai wilayah Kabupaten/kota di Jawa Barat. Diantaranya dari Kabupaten Cirebon, Subang, Sumedang, Garut, Bogor, Bekasi, Purwakarta, Kuningan, Tasikmalaya, Cianjur, Cimahi, Kota Bandung, Karawang, dan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat.

“Peserta yang ikut seleksi ini mencapai 500 lebih dari semua tingkat kategori kejuaraan. Adapun tingkat seleksi dalam kejuaraan tersebut  yaitu diantaranya Kelas Pra Remaja, Kelas Remaja, dan Kelas Umum. Dari kategori putra tunggal, ganda dan seni, lalu kategori putri tunggal, ganda dan seni,” jelas Kang Amir.

(Hayat)

Sumber : https://nucirebon.or.id/blog/2019/12/17/bina-prestasi-atlet-pencak-silat-pagar-nusa-cirebon-gelar-kejuaraan-se-jawa-barat/

Komentari