Wakil Ketua PWNU Jabar dan Pengasuh Pesantren Fauzan Garut KH Aceng Abdul Mujib.
Wakil Ketua PWNU Jabar dan Pengasuh Pesantren Fauzan Garut KH Aceng Abdul Mujib.

Sebanyak 495 siswa dan siswi yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP, MA dan SMK Fauzaniyyah dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Al-Fauzaniyyah Sukaresmi-Garut yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Jawa Barat KH. Aceng Abdul Mujib, Rabu (9/5).

Para alumni tersebut terdiri dari 256 SMP Fauzaniyyah, 136 MA Fauzaniyyah dan 103 SMK Fauzaniyyah. Sampai saat ini, Yayasan Al-Fauzaniyyah Sukaresmi memiliki 1.745 siswa dan siswi yang tersebar di SMP, MA dan SMK Fauzaniyyah dan didukung oleh guru dan karyawan sebanyak 152 orang.

“Para siswa dan siswi dididik untuk siap tandang dan tanding dalam menghadapi tantangan zaman, karena dengan demikian santri tidak akan dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat yang menganggap dirinya orang modern,” ujar Ceng Mujib.

Dikatakan, tantangan zaman sekarang tidak hanya masalah kenakalan remaja, tidak hanya narkoba, namun juga tantangan ideologi yang merusak keyakinan bangsa dan menjauhkan jati diri bangsa Indonesia, karena selain masalah tersebut, Indonesia juga diserang oleh faham separatisme dalam rangka memecah belah bangsa sebagai misi dalam menghancurkan NKRI.

“Oleh karena itu, para alumni Fauzan diwajibkan untuk menegakkan bendera NU di manapun mereka berada, semoga kita semua mendapatkan berkah dari para ulama NU, khususnya dari muassis NU,” harapnya.

Selain itu, Ceng Mujib menghimbau kepada masyarakat dan orang tua siswa yang hadir untuk menyekolahkan dan menitipkan putra putrinya di pondok pesantren agar tidak mudah terpengaruh oleh ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai ASWAJA serta Pancasila sebagai ideologi Negara Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pimpinan PP Fauzan 1 KHA Aam Umar ‘Alam, Pimpinan PP Mambaul Faizin (Fauzan 6) KHA Dudum Abdussalam, Pimpinan PP Mukhtarul Faizin (Fauzan 7) yang juga ketua PBM (Pasukan Berani Mati) KHA Bubuh Ahmad Hasbullah, Pimpinan PP Farohan sekaligus Kepala SMP Fauzaniyyah KHA Aup Fauzani, Ketua Laskar Sunni A Aip Mukhtar Fauzi, Kabid Pend SMP H Totong, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sukaresmi dan tamu undangan lainnya.

(Muiz/NU Online)

Komentari