HSN 2017, PCNU Garut, PWNU Jabar, Jawa Barat
Lebih dari 40.000 santri meriahkan peringatan HSN 2017 di Garut.

Peringatan Hari Santri Nasional ke-3 di Kabupaten Garut dihadiri oleh 40.000 lebih santri. Pada Peringatan Hari Santri ke-3 yang dilaksanakan di Halaman Mesjid Agung Garut dihadiri oleh Bupati H. Rudi Gunawan, SH., MH., Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, Dandim 0116/Garut Letkol Arm Setyo Hani, Danrem 062 Kolonel Inf Joko Hadi Susilo, S.Ip, Habib Umar bin Husen Assegaf (LD PWNU Jawa Barat), KH. A. Abdul Mujib, M.Ag (Wakil Ketua PWNU Jabar), KH. Rd. Mimin Muhyiddin (Rois Syuriah), KH. A. Abdul Wahid (Ketua Tanfidziah), Dr. H. Abdusy Syakur, M.Eng (Rektor Universitas Garut), dan puluhan ribu jamaah.

“Hari ini sangat membahagiakan bagi kami , karena dengan adanya Hari Santri ini menjadi momentum untuk meneguhkan keberadaan Santri sebagai penentu masa depan Indonesia,” ujar KH. A. Abdul Wahid.

Sementara Bupati Rudi Gunawan menyatakan bahwa Santri merupakan harapan bangsa Indonesia, karena jika santri kuat maka Indonesia akan menjadi hebat. “Santri Indonesia hebat, karena selain jago ngaji, juga kuat secara fisik dan dapat hidup mandiri,” paparnya.

Habib Umar mengingatkan agar para santri selalu waspada terhadap ancaman ideologi bangsa. “Bangsa Indonesia harus siap menghadapi tantangan yang ingin menghancurkan NKRI, karena banyak jihadis kesiangan yang ingin membuat kekisruhan di tempat-tempat umum,” tegasnya.

(pwansorjabar.org)

Komentari