Nu Jabar Online, Purwakarta

Yayasan Pondok Pesantren Thoriqul Falah Al-Rosyid selenggarakan Pelatihan Dakwah Santri Digital, Sabtu(11/01/20) di Ponpes Al Falah Plered Purwakarta.

Dalam hal ini, KH. Ahmad Anwar Nasihin, S.Hi selaku Ketua Rijalul Ansor Jawa Barat hadir memberikan materi mengenai “Dinamika Dakwah Nahdlatul Ulama Jawa Barat”, dan Adhia Ahmad Turmudzi selaku Korda AIS Jabar juga diberikan kesempatan oleh pihak panitia untuk memberikan motivasi agar dapat membangun kesadaran diri dan peduli terhadap penting nya bermedia.

Terpantau, ada 250 santri dari beberapa pesantren yang ada di Purwakarta ikut serta dalam kegiatan  ini. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, acara dibuka oleh H. Nizar Maulana Malik Ketua Lembaga Dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat.

Sekjen HIPSI Himpunan Pengusaha Santri Indonesia Provinsi Jawa Barat Tubagus Fahmi, Sektretaris Fraksi PKB DPRD Kab Purwakarta Ceceng Abdul Qodir, serta beberapa perkwilan tokoh kyai muda Purwakarta, turut menghadiri.

“Santri bisa jadi apa saja, yang penting bermanfaat untuk sesama manusia. Belajarlah sungguh-sungguh dari sekarang, agar ketika nanti pulang ke daerah nya masing-masing, santri bisa mengisi pos-pos penting yang bisa di isi sesuai dengan kemampuan yang di miliki.” ucap nizar

Budiman selaku ketua pelaksana mengatakan” Tujuan di selenggarakan nya kegiatan ini, supaya santri salafiyyah sadar akan penting nya peran santri yang memahami ilmu agama di era digital”.

“santri itu harus multi talent (segala bisa) apalagi sekarang sudah modrn, zamannya digitalisasi, jangan sampai seorang santri gaptek (gagal tekhnologi)” kata Adhia selaku pemateri sekaligus korda AIS Jabar

“Jadilah generasi pada zamannya, dan bergunalah pada setiap waktu dan tempat. Agar semua generasi terkhusus santri dapat mengikuti perkembangan zaman dengan baik” pungkasnya.

(Helmi)

Komentari