Pembukaan Lomba Futsal HSN 2019 PCNU Kota Cirebon, Sumber Foto : Adrian FR

Cirebon, NU Jabar Online

Lomba futsal antar pesantren dan lembaga pendidikan Islam mengawali rangkaian agenda peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 tingkat PCNU Kota Cirebon Sabtu (19/10), di Lapangan Futsal Radar Cirebon, Jl. Perjuangan Kota Cirebon.

Koordinator Divisi Lomba Futsal HSN 2019 PCNU Kota Cirebon, Abdul Hadi, dalam sambutannya mengatakan, perlombaan yang digelarnya diikuti oleh 24 Tim perwakilan pesantren dan lembaga pendidikan islam formal. Kegiatan ini merupakan media silaturrahim guna memperkuat ukhuwah antar santri, pesantren dan lembaga pendidikan Islam serta menyaring minat bakat santri dalam bidang olahraga futsal.

Karena kegiatan yang digelarnya bertujuan mempererat tali silaturrahim, lanjut Abdul Hadi, maka tentu akan banyak berkah yang diperoleh oleh semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan agenda tersebut.

Sambutannya Abdul Hadi, Koordinator Divisi Lomba Futsal HSN 2019 PCNU Kota Cirebon. Sumber foto : Adrian FR

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari santri, maka perlu mengedepankan nilai-nilai kesantrian dan kepesantrenan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memunculkan atlet-atlet santri yang mampu mengisi ruang-ruang publik terkhusus dalam bidang olahraga futsal,” ujar Ketua PCNU Kota Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Yusuf, SE, MM selaku Ketua PCNU Kota Cirebon sesaat sebelum membuka acara, mengajak semua hadirin agar tetap menjaga ukhuwah dan tali silaturrahim, menjungjung tinggi spotifitas urusan menang kalah belakangan. Selain itu ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh panitia HSN PCNU Kota Cirebon meskipun tidak disupport penuh oleh Pemerintahan Kota Cirebon.

(Adrian FR AIS Jabar/Adhia AT Tim.Red)

Komentari