Pergunu Garut, PCNU Garut, PWNU Jabar, Jawa Barat
Pelantikan 20 PAC Pergunu se-Kabupaten Garut oleh Wakil Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh.

Sebanyak 20 Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Garut, dilantik oleh Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat yang bertempat di Gedung MUI Garut, Sabtu, 13/1/2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 250 guru. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Wilayah Pergunu Jawa Barat H Saepuloh dan Dekan Pendidikan IPS UPI Dr H Agus Mulyana, M.Hum dan Ketua LP Ma’arif Garut Dr Hilman Bashori.

Acara pelantikan diisi dengan kegiatan seminar dengan tema, “Peran Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Bangsa Dalam Bingkai Aswaja Nahdiyyah”.

Saya berharap kepada pengurus PC Pergunu Kabupaten Garut dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, amanah dan tanggung jawab,” ujar Muhlis S. Ag M.Pd.I, Ketua PC Pergunu Garut.

Muhlis mengingatkan kepada Pengurus PC Pergunu Kabupaten Garut, bahwa guru-guru yang tergabung dalam Pergunu harus memiliki kompetensi Aswaja An Nahdliyah sehingga diharapkan guru-guru NU bisa menyampaikan pesan Islam rahmatan lil ‘alamin kepada para peserta didik.

Kami yakin dengan dilantiknya pengurus Pergunu ini dapat mencetak guru yang mempunyai kreasi dan formasi baru sehingga dapat membangun kualitas pendidikan dengan cepat kedepannya,” katanya.

Ilyas Suhendar, M.Ag., Sekretaris Umum Pergunu Kabupaten Garut menuturkan, pembentukan PAC dilakukan bertahap, dari 42 Kecamatan kali ini 20 PA yang sudah siap untuk bergerak. 20 PAC itu adalah Wanaraja, Pangatikan, Karangpawitan, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Cihurip, Cilawu, Singajaya, Pasirwangi, Limbangan, Bayongbong, Selaawi, Banyuresmi, Malangbong, Cibatu, Garut Kota, Pasirwangi, Cisurupan, dan Samarang.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus PAC yang telah dilantik. Semoga amanah dan menjadi guru berkualitas, yang kompeten dan akuntabel di bidangnya masing-masing, dan menjadikan Pergunu sebagai wadah percontohan organisasi atau wadah guru yang profesional,” ujar Ilyas menutup sambutannya.

(PC Pergunu Garut)

Komentari